Senin, 08 Juli 2013

PKL BISA: 5 Musuh Utama Pekerja Kantor Dan Cara Mengatasinya

Bagaimana rasanya memasuki minggu ketiga PKL? Berat? Sibuk? Nganggur? Gak asik? Ada yang kena masalah? Ada yang digodain kakak-kakak senior? Atau digodain perawan tua di kantor? Apapun masalah kamu sekarang, WKB pengen bagi 5 musuh utama pekerja kantor. Kenapa? semata-mata biar kamu semua lebih luas pengetahuannya. Titik. Mulia bangetkan? Yaudah gih baca.

1. Mengantuk
Mengantuk itu wajar, penghilang suntuk itu pacar. Halah.
Pernahkah kamu mengantuk saat di kantor ?
a. pernah 
b. semua jawaban benar 
c. Jawaban a dan b salah

Menurut riset yang dilakukan ponds institute di paris, penyebab mengantuk itu tuh biasanya karena pola tidur gak benar, kecapean, dan bosan. Iyak. Bosan, kamu bosan gak? Semoga aja gak. Tapi kalau bosan terus mengantuk itu wajar aja sih, apalagi kalau gak dikasih kerjaan.. Terus gimana donk yak? Inih WKB ngasih tahu cara mengatasinya.

Baiknya: Minum Kopi
Tapi kalau kamu gak suka kopi, minum kratindaeng aja, atau proman tenaga lima jam. Kalau tetap aja gak suka, kamu bisa coba makan cabe. Kalau ternyata gak suka pedes, kamu coba pake remason sebagai pengganti deodorant. Kalau kamu gak pake deodorant, berarti masalah utama kamu bukan mengantuk, tapi bau ketek.

Gak Baik: Tidur Di WC
Kenapa ini kurang baik? karena di dunia ini ada yang namanya musholla, kamu punya hak hidup bahagia dengan tidur dengan nyaman di situ. Kalaupun ya kepepet tidur di WC, WC nya gak boleh sembarangan juga; harus yang WC duduk. Keren sih kalau kamu bisa dan mau tidur dengan keadaan jongkok. Hati hati aja sih, bisa ambeyen.

2. Muka Berminyak
Ini sih musuh semua umat. Kenapa? karena kalau muka kamu berminyak, bisa-bisa nanti dijajah Amerika. Terus setelah Amerika, bisa aja nanti ameradit, lalu amecila, beh gak asik kan? Toh, muka berminyak tuh yah bisa bikin kita dikeluarin dari list menantu idaman bos. Terus cara mengatasinya?

Baiknya: Pake Tisu Basah
Ini wajib punya nih buat yang pori porinnya suka mencret. Apalagi tisu basah yang aromanya bau bayi. Siapa sih yang gak suka bayi? makhluk kecil tanpa dosa yang kalau gedean dikit berubah jadi bocah nakal yang bicik, dih. Toh segala sesuatu yang ada tambahan basahnya itu lebih baik daripada yang gak ada. Tisu basah, kue basah, sampe mimpi basah. kan? Hahahaha...

Gak Baik: Pake Sunlight
Kamu mau cuci muka atau cuci piring sih ini. Heran.

3. Telat
Sebenarnya udah jadi kebiasaan banyak orang nih. Bahkan ada orang yang udah jadiin telat sebagai prinsip hidup. Selain itu, telat juga bisa disebabkan oleh kemacetan. Apalagi yang rumahnya jauh. Ngomong ngomong, WKB punya temen yang punya banyak telat di mukanya, jadi banyak bintik hitam gitu....

HAHAHA.. jayus banget ya. langsung aja nih terus cara mengatasinya.
Baiknya: Berangkat Lebih Pagi
Ini yang paling dasar yang harus dilakukan, selama kamu bukan si komo, belum punya pesawat jet, atau punya cheat mobil terbang, kamu harus menghindari macet dengan cara tidak menjadi bagian dari kemacetan itu. Makin pagi juga biasanya kereta atau transjakarta lebih sepi. Buat yang gak di Jakarta sih selo tenanaaannn. Jakarta kasian yak.

Gak Baik: Minta Pertanggungjawaban
Duh sis.. minta naik gaji aja mungkin gak dikasih… gimana minta pertanggungjawaban. 

4. Boros
Borosnya pegawai itu ada di makanan, dan makan siang itu biasanya yang paling dinanti-nanti saat jam kantor. Apalagi pas lagi lapar laparnya; bayangan ayam bakar, steak, bahkan nasi padang bisa tiba-tiba bermunculan. Kamu bisa kalap donk, isi dompet yang mepet pun bukan masalah selama kamu kelaparan dan kurang hiburan, serta jomblo.

Baiknya: Bawa Bekal
Ini yang paling kece, terlebih kalau kamu kere. Bawa bekel itu jauh lebih murah dan lebih sehat. Apalagi kalau satu kantor yang bawa bekel banyak, jadi piknik deh. Bekel gak harus menu full set kok. Cuma berbekal nasi aja udah lumayan ngehemat. Ya minimal siapin garam lah biar berasa dikit

Gak Baik: Malakin Orang Kantor
Ini nih gak baik.. karena pertama, ini adalah kantor, bukan SD Sukasabun Kabupaten Sukamandi. Emang kamu tega gitu malakin ibu ibu yang nawarin kamu gorengan tiap hari  woooo. Malah kamu sebaiknya tidak memalak, karena sebagai mahasiswa magang, kasta kamu adalah yang paling rendah. Setingkat kastanya dengan stapler. Oleh karena itu, berdasarkan strukturnya, satu satunya yang bisa kamu palakin adalah isi stapler.

5. Lapar
Ya makan.
Baiknya: Ke Kantin Beli Makan
Lebih bagus lagi kalau kamu nyempetin pulang makan siang. Ini berlaku cuman buat kamu yang tempat PKLnya tidak jauh dari rumah, gak masalah sih mau rumah sendiri, rumah temen, atau rumah mantan. Asal kamu gak ke rumah tahanan........ oke ini garing.

Gak Baik: Berubah Jadi Titan, Terus Makan-Makanin Orang
HAHAHA.. tiba tiba ide mentok, mungkin karena kepikiran laporan PKL yang belum kesentuh, kamu udah? Aku belum nih. Yaudah ya. Makasih udah mau baca. Sukses PKL, stay young and kece. Muah.


credit @SonnyWiranata
Share this post

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Bukan Warta Kampus
Designed by BlogThietKe
Modified by Muh. Rahmatullah Barkat Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSS Comments RSS
Back to top