Minggu, 15 September 2013

Selamat Datang Mahasiswa dan Mahasiswi Baru Sekolah Tinggi Akuntansi Negara !

Begitulah isi spanduk yang terpajang di atas pintu Gedung G. Spanduk yang menyambut 3274 mahasiswa baru (maba) dan mahasiswi baru (miba) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara tahun ajaran 2013/2014 yang melaksanakan perkuliahan di Bintaro.

Senin (16/9) adalah hari pertama pendaftaran ulang yang akan berlangsung sampai hari jumat (20/09). Pendaftaran ulang tahun ini tidak memakai sistem per spesialisasi namun menggunakan sistem pengambilan nomor antrian sehingga para maba dan miba berlomba-lomba mengambil antrian sejak pagi sebelum loket pengambilan nomor antrian yang berada di bendungan dibuka.

Pada pukul 06.00 saat loket pengambilan nomor antrian dibuka, antrian maba-miba telah mencapai depan Sarmili. Pukul 08.30 nomor antrian telah mencapai 1200. Padahal pada hari pertama daftar ulang hanya dibuka sampai nomor 1000 sehingga nomor selanjutnya diteruskan besok. Sampai berita ini diturunkan, masih ada maba-miba yang mengambil nomor antrian untuk hari rabu. Panitia di lapangan sangat kooperatif dan komunikatif sehingga membuat pengambilan nomor antrian berjalan tertib.

Alur daftar ulang tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan dapat dikatakan lebih baik. Setelah mengambil nomor antrian di bendungan, apabila hari ini adalah hari pendaftaran ulang maba/miba tersebut, mereka akan diminta menunggu di plasma. Di plasma terdapat 50 kursi untuk maba-miba yang menunggu gilirannya secara berurutan. Selama menunggu terdapat pula sosialisasi dinamika yang akan dilaksanakan minggu depan. Dari plasma, 50 maba-miba ini masuk ke Gedung G. Koordinasi pengaturan antara panitia, satpam, dan maba-miba dapat dikatakan baik.

Setelah melakukan pendaftaran ulang di Gedung G, maba-miba berjalan menuju Gedung J dengan jalur putra dan putri yang dipisahkan. Di Gedung J, mereka akan menjalani registrasi KM STAN serta sosialisasi dinamika di akhir tahapan registrasi.


Sembari menunggu gilirannya, banyak maba-miba beserta keluarganya mengambil foto di depan air mancur yang bertuliskan STAN. Ada pula yang hanya duduk memadati kampus Ali Wardhana ini dari depan hingga belakang. Ada pula yang menunggu sambil mencari tempat kos dengan para penawar kos yang masih kosong.

Share this post

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Bukan Warta Kampus
Designed by BlogThietKe
Modified by Muh. Rahmatullah Barkat Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSS Comments RSS
Back to top